Mobil Sigap di Kertagena Laok Abaikan Kepentingan Orang Sakit

oleh -1.530 views
Warga Desa Kertagenah Laok, Kecamatan Kadur tiba di RSUD Slamet Martodirdjo dengan menggunakan mobil pick-up. (Madura Post/Mohammad Munir)

PAMEKASAN, Madurapost.id – Mobil Sigap di Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, tidak dioperasikan sebagaimana peruntukannya oleh sopir. Bahkan diduga sering digunakan secara sewenang-wenang.

Informasi yang dihimpun oleh MaduraPost, Mobil Sigap tersebut oleh sopirnya yang diketahui bernama Hermanto sering menggunakan mobil Sigap tidak untuk orang sakit. hal itu disampaikan oleh Lutfi warga setempat.

Ia mengatakan, kalau ibunya sedang sakit dan harus dirujuk ke RSUD Pamekasan.

“Beginis mas, ibu saya sedang sakit parah dan harus dirujuk ke RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo pada pukul 10.00 WIB, dan saya sangat membutuhkan Mobil Sigap untuk mengantar ibu saya itu, tapi saya tunggu Mobil Sigap itu dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 lebih Mobil Sigap itu tak kunjung datang, ya terpaksa saya pake Mobil Pick-up untuk ngantar ibu saya ke Rumah Sakit,” jelasnya, Senin (12/10/2020).

Lebih lanjut ia memaparkan, padahal sebelumnya sudah memberi tahu ke sopirnya kalau pihaknya membutuhkan Mobil Sigap. Sementara menghubungi Desa tidak pernah dihiraukan.

“Nah oleh karena itu jelas kalau sopirnya itu lebih mementingkan kepentingan pribadinya ketimbang nyawa ibu saya,” kesalnya.

Dari itu, dirinya sangat kecewa terhadap tindakan sopir Mobil Sigap itu yang jelas sudah tidak sesuai tupoksinya.

“Setelah ini saya akan laporkan tindakan sopir itu ke pihak terkait, agar sopir Mobil Sigap di Desa kami itu diganti dengan orang yang lebih profesional,” tegasnya.

Melalui hubungan telpon, Sopir Mobil Sigap Desa Kertagenah Laok Hemanto berdalih, kalau Mobil Sigap itu ia bawa untuk kepentingan warga.

“Saya bawa Mobil itu untu kepentingan warga yang lain, karena dari pagi saya tunggu ternyata keluarga korban mengatakan kalau masih nunggu hasil lab,” dalihnya.

Disoal kenapa lebih mengutamakan ke Kantor Dinas Pendidikan Pamekasan ketimbang mengantar warga yang sakit sesuai peruntukannya, ia mengatakan, sama-sama kepentingan warga.

“Kan sama-sama kepentingan warga mas,” pungkasnya.

(Mp/nir/rus)

loading...