Empat Konsep Pembangunan Dari Menteri Desa dan PDTT Untuk Kepala Desa di Kabupaten Pamekasan

oleh
Menteri Desa dan PDTT saat acara silaturahmi dengan kepala desa se-Kabupaten Pamekasan (foto: Abd.kholiq madurapost)

PAMEKASAN, Madurapost.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, A. Halim Iskandar berkunjung ke Kabupaten Pamekasan untuk bersilaturahmi dengan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Pamekasan,Sabtu (01/08/2020)

Acara silaturahmi yang mengusung tema “DESAKU MAKMUR, INDONESIA MAJU, PAMEKASAN HEBAT” dengan nuansa pedesaan tersebut di tempatkan di Lapangan Kerapan Sapi Kecamatan Pegantenan.

Dalam acara tersebut beberapa kesenian Khas Madura ditampilkan seperti musik Daul, Tari Tengghek dan tarian lainnya serta terdapat stand produk lokal pamekasan.

Menurut A. Halim Iskandar,Kepala Desa di Pamekasan mempunyai peran penting dalam naiknya Kabupaten Pamekasan ke peringkat 30 Kabupaten Se Jawa Timur.

“pamekasan bisa seperti itu, bukan semata mata karena bupatinya, semua itu tidak lepas dari dukungan kepala desa dan lurah sekabupaten pamekasan”sambutnya.

Dalam sambutannya Menteri Desa dan PDTT menekankan 4 (empat) Konsep Pembangunan desa kepada Kepala Desa.

“Pertama jangan ada warga desa yang miskin, kedua tidak ada warga kita yang kelaparan” tegasnya.

Gus Halim, Sapaan akrabnya meminta kepada kepala desa untuk memantau di masing-masing desa, jangan sampai kemudian masih ada warga desa kita yang tidak bisa makan atau makan hanya satu kali sehari.

Selain itu, ukuran sumber daya manusia (SDM) dan tingkat keberhasilan pembangunan menjadi konsep ketiga

“ketiga adalah pendidikan yang berkualitas seperti pemberian Biasiswa,kerjasama dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan” lanjutnya.

Konsep yang terakhir dalam membangunan desa adalah kesehatan masyarakat.

“yang terakhir adalah warga kita harus sehat”tuturnya.

Jika empat hal tersebut terwujud, pihaknya (A.Halim Iskandar) akan memberikan kesaksian di akhirat, karena sudah menghilangkan kemiskinan, meniadakan kelaparan, menjadikan orang pintar di wilayahnya dan membuat orang sehat.

“saya akan memberikan kesaksian kepada allah s.w.t bahwa kades di pamekasam adalah kades yang memiliki jariyah dan wajib hukumnya untuk naik surga disisi allah”tutupnya.

Dalam acara tersebut, Menteri Desa dan PDTT juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut Ulama, Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati Pamekasan, Aliyadi Mustofa (ketua komisi E DPRD Provinsi Jatim), Fathorrahman (Ketua DPRD Pamekasan), Forkopimda, Camat serta Kepala Desa, Lurah dan Pendamping Desa Se-Kabupaten Pamekasan. (Mp/liq/kk)

loading...