H-2 Lebaran, Pemerintah Desa Tolang Salurkan BLT-DD Kepada Warganya

oleh
Kepala Desa Tolang, Abdul Kodir Saat Menyerahkan BLT-DD Kepada Warganya (Foto: Bambang Pri/Biro MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk warga terdampak pandemi covid 19 serta warga miskin dan rentan sakit, yang disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tolang kecamatan Banyuates Sampang yang bertempat di kantor desa berjalan dengan lancar. Jum’at, (22/05/2020).

Menurut Pemdes setempat, penerima manfaat BLT DD tahap pertama di Desa Tolang berjumlah 255 KK, masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu per KK, untuk BLT DD periode bulan April tersebut dilakukan secara tunai ke masyarakat.

Abdul Kodir, Kapala Desa Tolang mengatakan pihak Pemdes Tolang telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap Pertama ini tepat waktu dan tersalurkan 100% ke masyarakat, sehingga penyerahan dana bisa dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini (Jum’at, 22/05/2020) dapat diserahkan BLT-DD tahap pertama ke seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD”, ujarnya kepada Media MaduraPost.

Ia juga menambahkan, prihal teknis penyerahan dilaksanakan resmi dengan seremonial oleh Pemdes Tolang yang didampingi oleh pihak kecamatan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pusinten, salah seorang penerima bantuan langsung BLT-DD menyampaikan ke awak media, bantuan tersebut sangat membantu dan bisa meringankan beban ekonominya ditengah pandemi corona.

“bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami menjelang lebar yang mana kebutuhan semakin banyak,” ujarnya dengan wajah bahagia.

Hal senada juga disampaikan Ya’sun penerima BLT-DD. Ia mengucapkan rasa terimakasihnya untuk Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah serta Pemerintah Desa yang telah menyalurkan dana tersebut.

“Saya mengapresiasi kepala desa kami, saat melakukan pembagian secara terbuka ke masyarakat, ini merupakan bentuk kejujuran pemerintah desa serta transparan,” tuturnya. (mp/pri/rul)

loading...

Komentar