2.611 Paket Zakat Fitrah Diberikan Dinsos Sumenep Melalui Puluhan Lembaga Penyalur

oleh
Penyerahan zakat fitrah ASN di aula Dinsos Sumenep

SUMENEP, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial (Dinsos), serahkan zakat fitrah 1441 Hijriyah.

Penyaluran Zakat Fitrah 1441 Hijriyah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati kepada perwakilan lembaga penyalur. Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si.

Kepala Dinsos Sumenep, Mohammad Iksan, menerangkan, apabila hasil pengumpulan zakat fitrah 1441 Hijriyah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep, meliputi beras sebanyak 91 paket dan uang berjumlah Rp 91.400.000 atau 2.611 paket.

“Jumlah penyalur yang mengajukan permohonan secara tertulis untuk membantu menyalurkan zakat fitrah itu sebanyak 79 pemohon,” ungkapnya, saat sambutan, Selasa (19/5).

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih, seba telah membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan Zakat Fitrah ASN.

“Tentu, kami ucapkan terimakasih. Karena telah membantu pemerintah daerah dalam penyaluran zakat fitrah tahun ini,” tuturnya.

Diketahui, pendistribusian zakat fitrah ASN di lingkungan Pemkab Sumenep tersebut melalui puluhan lembaga penyalur, demi menghindari pengumpulan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 saat pembangian Zakat Fitrah ASN, tidak langsung kepada warga yang berhak menerima seperti tahun sebelumnya. (Mp/al/kk)

loading...

Komentar