Dipangkuan Kapolsek yang Baru, Camat Palengaan Berharap, Kamtibmas Semakin Terkendali

oleh -1 views
Pisah sambut Kapolsek Palengaan dari IPTU Bambang Irawan, SH kepada IPDA Sri Sugiarto. (Foto: Safrai/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Acara pisah sambut Kapolsek Palengaan dari IPTU Bambang Irawan, SH kepada IPDA Sri Sugiarto. Kamis, 12/12/2019

Pisah sambut Kapolsek Palengaan berlangsung penuh khidmat dan keakraban dipandu oleh master of crimony (MC) Bidan Desa Panaan, Ibu Nurus Syamsiyah di Pendopo Agung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Palengaan, Danramil beserta jajarannya, Jajaran Polsek, Petugas Kesehatan Puskesmas Palengaan, Kepala Desa se Kecamatan Palengaan dan Tokoh Masyarakat.

IPTU Bambang Irawan, SH, resmi dipindahtugaskan kewilayah ujung utara (Pantura) sebagai Kepala Kepolisian Sektor Tamberu yang sebelumnya menjabat Kapolsek di Wilayah Kecamatan Palengaan kurang lebih selama satu tahun sembilan bulan.

Dengan ini, Kapolres Pamekasan menugaskan IPDA Sri Sugiarto sebagai pimpinan di Kesatuan Polisi Sektor (Polsek) Palengaan.

Diketahui sebelumnya, karir IPDA Sri Sugiarto berada di Lantas Polres Pamekasan kurang lebih selama 27 tahun lamanya.

Dalam sambutannya, IPTU Bambang Irawan, SH,. Merasa bangga dan senang pernah menjabat Kapolsek Palengaan karena merupakan wilayah agamis dan strategis, dengan banyaknya pesantren dan Tokoh Ulama Kharismatik, sehingga selama dirinya menjabat sebagai Kapolsek, sinergitas antar Tokoh Masyarakat dengan Polsek terjalin dengan baik.

“Sangat luar biasa, Dan di tempat yang baru sebagai Kapolsek Tamberu Alhamdulillah masyarakat sudah mengetahui saya, itu tidak lain karena mereka sudah sering ke Kecamatan Palengaan saat mereka sowan ke Tokoh-tokoh Ulama seperti Ke Kiyai Ali Beringin, Kiyai Tohir Bata-bata, Banyuanyar, Panyeppen dan pesantren lainnya,”ucapnya. Kamis (12/12/19).

Dengan semua itu, Bambang berterima kasih dan mohon maaf kepada seluruh warga Kecamatan Palengaan, karena dirinya sekarang sudah tidak lagi menjabat Kapolsek Palengaan.

“Saya manusia biasa yang tidak luput dari khilaf. Kepada seluruh warga Palengaan terima kasih dan mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekhilafan, semoga dengan adanya Kapolsek yang baru, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) semakin terjamin,”Imbuh Bambang dengan wibawanya.

Sementara itu, IPDA Sri Sugiarto sebagai pimpinan di Kesatuan Polisi Sektor (Polsek) Palengaan yang baru mengatakan, merasa senang karena Palengaan wilayah yang agamis, tenang dan kondusif.

Semua itu, kata Sri Sugiarto melanjukan, tidak lepas bimbingan dan arahan dari Para Ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Maka dari itu dirinya peran sertanya sangat dibutuhkan.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para ulama agar sudilah kiranya memeberikan arahan dan bimbingan pada saya,”ucap Kapolsek Palengaan Sri Sugiarto.

Diwaktu itu, Camat Palengaan, Akhmad Sukrisno, menyambut baik Kedatangan Kapolsek Palengaan yang baru. Dirinya berharap, di pangkuan Kapolsek yang baru keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga dan Palengaan semakin kondusif.

“Selamat datang Bapak Sri Sugiarto Kapolsek Palengaan yang baru, semoga kita terus bersinergi dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat dengan baik,”Harap mantan lurah bugih ini.

Di tempat yang sama, dirinya berterimakasih kepada Kapolsek Bambang Irawan yang sudah mengabdikan dirinya melebur dan menyatu dengan masyarakat sehingga Kamtibmas di wilayahnya aman terkendali.

“Saya Pribadi, Kepala Desa dan segenap warga Palengaan mengucapkan terimakasih banyak yang mana beliau telah mengayomi dan membimbing masyarakat Palengaan, kurang lebih selama setahun sembilan bulan. Selamat jalan dan selamat mengemban amanat yang baru sebagai Kapolsek Tamberu, semoga selalu d alam lindungan Allah Swt,” Kata Camat Palengaan.

Pada kesempatan tersebut, Akhmad Sukrisno juga mendo’akan karir IPTU Bambang Irawan mulus. Selain itu, dirinya berharap IPTU Bambang tidak memutus silaturahmi dengan masyarakat Palengaan.

“Meski sudah dipindahtugaskan, semoga persaudaraan yang telah lama terjalin tetap terpelihara dan terjaga dengan baik. Sebab, bagaimanapun sudah menjadi keluarga di Kecamatan Palengaan,” pungkasnya. (Mp/Rai/Rul)

Tinggalkan Balasan