Disdik Bangkalan Belum Mendapatkan BOS Afirmasi 2019

oleh -1 views
Bambang Budi Mustika
Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan.(Foto: Google)

BANGKALAN, MaduraPost.co.id – Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi yang selanjutnya disebut BOS Afirmasi adalah program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di daerah tertinggal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 31 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja ditetapkan Mendikbud Muhadjir Effendy pada tanggal 5 September 2019.

BOS Afirmasi yang luncurkan pemerintah untuk 2019, sedikitpun masih belum cair di kabupaten Bangkalan. Hal itu dijelaskan oleh kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika

“Untuk BOS Afirmasi 2019 sampai sekarang saya masih belum menerima duit, namun saya sudah melakukan langkah awal yaitu sosialisasi,” papar kepala Disdik.

Dan dijelaskan pula oleh kepala dinas yang sering dipanggil Bambang, untuk bos afirmasi itu penggunaannya lebih cepat karena menggunakan aplikasi Siplah.

“Penggunaannya hanya untuk pembelian tab, server dan semua pembelian melalui online, dan harus menggunakan E-katalog,” imbuhnya.

Total alokasi BOS Afirmasi yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp. 2.000.000/Siswa. (mp/sur/rul).

Tinggalkan Balasan